Kamis, 03 November 2011

Panasnya Bumi Ku


Panas,,ya kata ini tidak jauh dari istilah global warming
Global warming adalah pemanasan global atau peningkatan suhu bumi yang disebabkan oleh efek rumah kaca.
Global warming disebabkan oleh pembakaran bahan bakar fosil yg digunakan dalam akivitas manusia seperti dalam kegiatn pabrik dan sarana transportasi
Apabila suhu dibumi naik dan es diseluruh bumi mencari ,maka akan berbahaya bagi kehidupan manusia.
oleh karena itu ada  berbagai cara yg dapat meminimalisasi dampak yg ditimbulkan oleh global warming yaitu sebagai berikut:
ü Memperbanyak penanaman pohon yg dapat mengurangi panas yg ada bumi.
ü Membuat taman kota
ü Menggalakkan penanaman seribu pohon.
Dari uraian diatas tadi disebutkan tentang efek rumah kaca.nah ap sih efk rumah kaca itu???
Efek rumah kaca  adalah efek yg dihasilkan oleh gas-gas rumah kaca yg menahan sinar matahari agar tetap didalam bumi dan tidak megalami radiasi keluar angkasa.
Sebenarnya efek rumah kaca juga memiliki manfaat,tanpa adanya efek rumah kaca ini maka suhu dibumi akan dingin,akan tetapi apabila suhu dibumi terlalu panas maka akan menimbulkan dampak bagi kita.
Efek rumah kaca dapat dicegah dengan menggunakan bahan bakar yg ramah lingkungan. Kita sebagai genersi muda sepatut dan seharusnya mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam penipisan efek rumah kaca ini..
Misalnya saat dirumah pada saat menggunakan alat-alat elektronik digunakan seperlunya saja.dengan membiasakan hidup seperti ini maka,efek rumah kaca akan berkurang..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar