Kamis, 03 November 2011

4 Tempat Wisata Paling Menarik Di Kal-Bar

        Kalimantan Barat tidak cuma terkenal dengan barongsainya,namun wisata alamnya juga dapat membuat mata kita semua terkagum-kagum akan keindahan alamnya. Berikut 5 tempat wisata yang paling menarik di Kal-Bar versi AKB (Alam Kalimantan Barat).
1. Taman Nasional Danau Sentarum

Sumber: www.wisatamelayu.com


                Taman Nasional Danau Sentarum(TNDS) terletak di Kab.Kapuas Hulu. Dari Kota Pontianak, Ibu Kota Provinsi Kalimantan Barat, Taman Nasional Danau Sentarum (TNDS) berjarak sekitar 700 kilometer. "Wow,Amazing" mungkin kata itu yang akan ada dalam benak anda ketika menyaksikan TNDS. Hutannya yang masih perawan membuat kita terasa bagaikan di surga dunia. Begitu eksotis pemandangannya.


2. Pantai Pasir Panjang
Sumber: borneocolours.com
           Siapa tidak mengenal Singkawang? Selain di juluki Kota Amoy,Singkawang juga terkenal dengan tempat wisatanya. Tidak heran banyak wisatawan yang mengunjungi China Town Indonesia ini saat musim libur tiba. Pantau Pasir Panjang dapat menjadi agenda liburan anda di akhir pekan. Bila anda pergi dari Pontianak memakan waktu sekitar 3 jam. Cukup dengan uang 50ribu(tdk termasuk uang makan) anda bisa menikmati wisata alam yang saya yakin membuat liburan anda lebih berkesan.

3. Sungai Kapuas

Sungai Kapuas (Sumber: id.wikipedia.org)

           Sebagai sungai terpanjang di Indonesia,Sungai Kapuas memiliki peranan penting bagi masyarakat Kota Pontianak. Walaupun sungai ini tak seindah dulu,namun sungai ini masih menyisakan keindahan-keindahan di sudut lain.

4.  Alun-Alun Kapuas
           Tempat wisata ini menyuguhkan jajanan serta pernak pernik yang menarik untuk di beli. Letaknya yang strategis membuat tempat wisata ini ramai dikunjungi setiap harinya oleh warga sekitar khususnya anak muda. Pemandangan yang langsung tertuju pada Sungai Kapuas menambah eksotisme tempat wisata ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar